FARMER FIELD DAY (HARI TEMU LAPANGAN) DAN PANEN DEMPLOT (SYUKURAN) DI BP3K DIFASILITASI

Sekretaris Bakorluh Bersama Babinsa dan Penyuluh Memanen di Demplot
Print Friendly

BP3K CEMPAKA KOTA BANJARBARU –

Kegiatan Farmer’s Field Day (Hari Temu Lapangan Petani) sebagai salah satu metode pemberdayaan petani melalui pertemuan antara para petani, peneliti dan penyuluh untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan dan umpan balik dari petani. Kegiatan ini dapat dilaksanakan pada saat panen dan atau setiap tahapan proses budidaya untuk menyampaikan pesan terkait dengan teknologi yang diterapkan, khususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan IP, produksi dan produktivitas padi, jagung, dan kedelai.

Hari Temu Lapangan (Farmer Field Day) yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 1 September 2015 di wilayah BP3K Cempaka kelurahan Bangkal yang dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bakorluh, Peniliti dari BPTP, Para Guru dan Siswa SMK-PP Banjarbaru, kepala BKP5K Kota Banjarbaru, Camat Cempaka, koramil, para penyuluh, Gapoktan, Poktan dan Petani.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekretariat Bakorluh mengharapkan dengan adanya Demplot/Percontohan dilahan petani Terinformasikannya teknologi pertanian terapan yang dapat meningkatkan pendapatan petani dan keluarganya.

Teknologi yang diterapkan dalam kegiatan Demplot/Percontohan tersebut sistem pola tanam jarwo (jajar legowo) 4 ; 1 dengan varietas unggul lokal (siam Pandak). Kata salah satu petani yang hadir pada acara tersebut Dengan adanya Demplot/Percontohan di BP3K difasilitasi yang dananya dari APBN melalui Bakorluh provinsi Kalimantan Selatan petani dapat melihat secara nyata hasil yang diperoleh dan berniat akan menerapkan sistem pola tanam jarwo baik 2;1 atau 4;1.

Sekretaris Bakorluh Bersama Babinsa dan Penyuluh Memanen di  Demplot

Sekretaris Bakorluh Bersama Babinsa dan Penyuluh Memanen di Demplot

You can leave a response, or trackback from your own site.
Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel

Leave a Reply