Gubernur Kalsel lakukan panen raya padi di Jaro kabupaten Tabalong

Print Friendly

Panen raya padi april di jaro photo PANEN RAYA PADI APRIL_zpsw07kvdfp.jpg

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama masyarakat Desa Nalui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengadakan Panen Raya Padi Kelompok Tani Setia Kawan ” di Desa Nalui, Kamis (7/4).

Selain Bupati, pada acara itu tampak hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor , Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel Fatturahman, Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Dandim 1008/Tanjung Letkol Anang Krisna, Ketua DPRD H Darwin Awi dan Forkopinda serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Panen Raya Padi Kelompok Tani Setia Kawan. Anang menilai para petani di Kecamatan Jaro sangat aktif dan kompak dalam memajukan bidang pertanian terutama pada hasil tanaman padi. terbukti dalam hasil panen raya tahun ini yang sangat memuaskan.

“Kelompok Tani Setia Kawan mampu memanen padi dua kali dalam setahun dengan varietas padi unggul Ciherang. Ini tentunya hal yang sangat menggembirakan dan menjadi angin segar bagi sektor pertanian padi di Kabupaten Tabalong,” ucap Anang.

Ia menambahkan, hasil panen padi yang baik tersebut tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Pemerintah Pusat, serta para penyuluh pertanian yang selama ini selalu membimbing para petani agar selalu bisa menghasilkan panen padi yang baik dan berkualitas.

“Hal ini sepatutnya kita syukuri bersama, program di sektor pertanian yang selama ini sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Mudah-mudahan para petani di Kabupaten Tabalong semakin sejahtera dan produksi panen mereka selalu meningkat dan menjadi unggulan bagi Kabupaten Tabalong,” harap Anang. (McTabalong/Irwin repost PPL WKPP Jaro/Yana Mulyana, SP)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel

Leave a Reply