Ayo Tingkatakan Kualitas Penyelenggaaan Penyuluhan di BP3K melalui Pembinaan dan Supervisi

Sekretaris Bakorluh Kalsel Sedang Memberikan Pengarahan di BP3K Candi Laras Utara Kab. Tapin
Print Friendly

 

Sekretaris Bakorluh Kalsel Sedang Memberikan Pengarahan di BP3K Candi Laras Utara Kab. Tapin

Sekretaris Bakorluh Kalsel Sedang Memberikan Pengarahan di BP3K Candi Laras Utara Kab. Tapin

 

Sekretaris Bakorluh Prov.Kalsel memberikan pengarahan

Sekretaris Bakorluh Prov.Kalsel

Pembinaan dan Supervisi Penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian dilaksanakan oleh provinsi kepada kabupaten/kota dan kecamatan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan penyuluhan pertanian. Pembinaan dilaksanakan melalui pendekatan kepada BP4K/ Kelembagaan yang menangani penyuluhan di kabupaten/kota dan BPK agar mampu melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian secara efektif dan efisien.

Dengan tujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan penyuluhan pertanian di BP4K/Kelembagaan yang menangani penyuluhan pertanian dan BPK dengan memberikan pembinaan, masukan, pemecahan masalah dan rencana tindak lanjut pelaksanaan kegiatan.
Salah satu pembinaan dan supervise yang telah dilaksanakan oleh Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Kalimantan Selatan adalah kabupaten Tapin Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan yang merupakan 2 (dua) BPK dari 4 (empat) BPK yang difasilitasi.
BPK Candi Laras Utara dan BPK Candi Laras Selatan dalam penyelenggaraan penyuluhan sudah sampai pada kegiatan Temu teknis tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan dari 5 (lima) kegiatan. Untuk Kegiatan Demplot yang direncanakan komoditas padi dengan teknologi jajar legowo, Rembug Tani, Kursus Tani, Farmer Field Day, dan Penumbuhan dan Penilaian Kelas Kemampuan Kelompok Tani pada dalam persiapan pelaksanaan.

Harapan dari tim Pembinaan dan Supervisi Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Kalimantan Selatan para penyuluh dalam pengawalan dan pendampingan kelompoktani dapat meningkatkan produksi dan produktivitas komoditas pangan strategis nasional dan meningkatkan kinerja guna mencapai swasembada.

Ditulis Oleh : Syahriannoor, SP (Penyuluh Pertanian Provinsi) 16 Mei 2016

You can leave a response, or trackback from your own site.
Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel

Leave a Reply