Profil Pos Pelayanan Teknologi Sungai Pandan Kab. Hulu Sungai Utara (Lihat Video)

Pos Pelayanan Teknologi
Print Friendly
Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel


Video Profil Karya Setbakorluh Provinsi Kalimantan Selatan
Sebagaimana diketahui bahwa teknologi merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat. Oleh karena itu, alih teknologi ke masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat memiliki peran penting.
Selama ini proses alih teknologi ke masyarakat berjalan mengikuti mekanisme pasar. Artinya, alih teknologi terjadi karena ada kebutuhan atau permintaan. Mengingat faktor-faktor tertentu, seperti kesenjangan akses informasi, keterbatasan modal, dan kendala geografi, maka dalam proses alih teknologi khususnya Teknologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat diperlukan campur tangan pemerintah untuk akselerasinya/percepatannya.
Dalam rangka peningkatan akses masyarakat terhadap TTG, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 1998 tentang Operasionalisasi Pos Pelayanan Teknologi Pedesaan (Posyantekdes), Menteri Dalam Negeri menginstruksikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota, dan Camat di seluruh Indonesia untuk (1) melaksanakan operasionalisasi Posyantekdes; (2) memberikan petunjuk, pengarahan, bimbingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan Posyantekdes, serta meningkatkan dan memantapkan koordinasi keterpaduan pelaksanaannya dengan dinas/instansi terkait yang ada di daerah; (3) menetapkan pola pembinaannya; (4) mengalokasikan dana dari APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta dana lainnya yang sah dan tidak mengikat; dan (5) melaporkan hasil pelaksanaannya.

You can leave a response, or trackback from your own site.
Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel

3 Responses to “Profil Pos Pelayanan Teknologi Sungai Pandan Kab. Hulu Sungai Utara (Lihat Video)”

  1. heybali mengatakan:

    Saya mendukung gerakan ini yang sangat baik, terutama untuk menopang perekonomian masyarakat.

    Selamat berinovasi

  2. tangguhellyyudhanto mengatakan:

    slamat atas kberhasilan posyantek sungai pandan..

    Bapa, saya dari posyantek Rantau Badauh, kab. Batola. Marabahan. selaku ketua posyantek.
    singkat saja kami ingin berkordinasi dngan posyantek sungai pandan, kami ingin bertukarpendapat skaligus jika berkenan kami ingin melakukan studi banding mengenai wartek wartek yang telah dkelola posyantek sungai pandan. kami ingin berhubungan melalui kontak telpon terlebih dhulu. trimakasih.. ini ada kontak kami yg bisa dhubungi. 085345124466.. tangguh elly yudhanto..

Leave a Reply