Budidaya Lele
Penghargaan Nasional
Foto Bersama
Latihan dan Kunjungan
Rakorhut
Kunjungan Kerja Sekretaris Bakorluh Prov Kalsel

SEJARAH

Print Friendly

Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Prov. Kalsel

 

 

 

 

 

 

 

 

Implementasi Revitalisasi Penyuluhan Pertanian yang meliputi Penataan Kelembagaan, Ketenagaan dan Penyelenggaraan memiliki aspek legalitas yang kuat dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2006 tentang Sistem Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan  (UU-SP3K). Dalam Undang-Undang tersebut dinyatakan bahwa penyuluhan pertanian adalah hak bagi setiap warga Negara dan menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memenuhinya.

Untuk menyikapi Undang-Undang No. 16 Tahun 2006 tersebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah memberikan perhatian khusus bagi penyuluhan di Provinsi Kalimantan Selatan dengan dibentuknya Badan Koordinasi Penyuluhan  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Peraturan Gubernur Nomor  20 Tahun 2007 yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembentukan Sekretariat Badan Koordiasi Penyuluhan Provinsi Kalimantan Selatan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 6 Tahun 2008 tanggal 15 April 2008, yang kegiatan teknis operasionalnya mulai tanggal 7 Januari 2009 dengan alamat kantor di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 1 Banjarbaru.